Pages - Menu

Kamis, 01 Desember 2011

amanah

22 Juni 2011. Hari ini, aku merasakan sesuatu yang begitu luarr biasa. Kupandangi kertas-kertas itu dan kutatap wajah dihadapanku, Jantungku berdegup kencang, tanganku dingin. Amanah yang diberikan begitu berat. Ternyata benar kata teman-teman. Untuk itu, tidak boleh main-main. Harus serius!!. Agenda ke depan mustilah lebih berat,, mungkin karena azzam kita sendiri yang menginginkan kehidupan yang Istimewa, maka ujiannya juga tidak biasa-biasa saja. 


Amanah. Sebuah kata yang begitu besar tanggungjawabnya. Begitu berat dijunjung, namun kita musti bisa mengembannya. Harus bisa!!! Ini sudah menjadi konsekuensi pilihan. 


“Tunaikanlah amanah terhadap orang yang mengamanahimu dan janganlah berkhianat terhadap orang yang mengkhianatimu” (HR. Ahmad dan Abu Dawud)


Tak ada orang yang tak punya amanah. Ketika ia adalah makhluk ciptaan Allah swt. Maka ia mempunyai amanah. Konsekuensi aqidah itulah yang menjadi amanah. Ketika kita melenceng dari berbuat tunduk padaNya, maka kita tak amanah namanya. 


“Tiada beriman orang yang tidak memegang amanah dan tidak ada agama bagi orang yang tidak menepati janji” (HR. Adailami) 


Astaghfirullah… ya Allah jauhkanlah kami dari sifat dan sikap tak amanah. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Terkait

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers