Pages - Menu

Minggu, 30 Agustus 2020

Sosok yang begitu berkesan, Bilal bin Rabbah ra.⚘


Salah satu program tsaqofah yang ada dirumah kami adalah mengenalkan sosok para shahabat Rasulullah SAW. Untuk minggu ini, karena tak sengaja mereka melihat trealer film animasi Bilal, jadinya kita membahas seorang Shahabat mulia Rasulullaah SAW yaitu Bilal bin Rabbah ra.

Mulai dari negara asal, kisah hijrah beliau, penyiksaan oleh kaum kafir Quraisy, keistiqomahan beliau, ciri beliau, penghargaan sebagai mu'azzin pertama, hingga kisah kesedihan beliau mengumandangkan azan terakhir, dan beliau ketika wafat. Banyak hal dibahas ttg beliau.

Tak heran salah satu tokoh yg ia cari ketika membaca buku ya kisah tentang Bilal ra. Begitu berkesannya.

Hari ini ketika kami harus latihan azan menghadapi tahap seleksi perlombaan di sekolah. Lama kelamaan, sang kakak pun menangis tersedu. Hingga tak kuasa untuk azan.  Katanya "saya sedih kalo azan" .

Saat kami tanya kenapa, katanya "ingat Bilal bin Rabbah". Tidak bisa dia ungkapkan dengan kata-kata. Hanya mengatakan ingat Bilal bin Rabbah. Sayapun memahaminya, karena memang banyak yg telah kita bahas bersama tentang beliau. Saya sendiripun jadi sedih dan ikutan berkaca-kaca.

InsyaAllaah, besok kita coba bujuk lagi. Semoga semangat dan gak mewek lagi dengan iming-iming hadiah, aamiin😊.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Terkait

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers