Pages - Menu

Rabu, 06 Mei 2020

Puasa Pertama Kakak Fahmi | Ramadhan Day 1


Puasa kakak dihari pertama. Alhamdulillaah sahur bersama dengan menu sederhana. Sempat tergoda ketika melihat para adik yang menyantap lahap sarapan dan makan siang. Sempat nangis yang membuat saya mengevaluasi tentang penancapan tsaqofah terkait dengan bulan suci ramadhan dan keutamaannya.
.
.
Pelukan hangat dan banyak penjelasan diberikan. Cari referensi bersama di perpustakaan keluarga kecil kami. Alhamdulillaah juga terbantu dengan e-book pdf "fiqih puasa untuk anak" yg telah didownload sebelumnya berikut guideline lainnya yg telah disiapkan. Diperkuat video-video yang ada di youtube seputar ibadah puasa. Finally, laparnyapun hilang, hatinya kembali tenang, dan happy melanjutkan ibadahnya.
.
.
Tapi, tak selesai sampai disitu. Godaan kembali datang dan ingat ketika masa Rasulullaah dahulu, ketika anak-anak dibiasakan puasa, ketika mereka merasakan lapar, maka para ibu telah siap dengan permainan dan pendampingan. Diperlihatkan potret kelaparan yg melanda para penduduk bumi. Menimbulkan rasa syukur. Si kakakpun kembali berusaha sabar hingga akhirnya tertidur setelah asar dan bangun menjelang buka puasa.
.
.
Rasa lapar sudah memuncak, pas pertanyaan sudah mulai digencarkan lagi, tiba-tiba senandung bacaan mnjelang buka puasa terdengar dari stasiun RRI, akhirnya si kakak pun bisa berbuka puasa, melahap pisang goreng dan susu coklat hangatnya dengan hati penuh suka cita. 
Alhamdulillaah.
.
.
Saya salut. Ingat dulu saya baru mampu berpuasa kira-kira kelas 4 atau 5 SD. Anak-anak sekarang kuat-kuat, masyaAllaah. Bahkan ada yang usia 4 tahun sudah bisa puasa Full. InsyaAllaah, akan menjadi cahaya mata bagi orang tua, aamiin.
.
.
#SerbaSerbiRamadhan01
#SambutRamadhanKita
#Ramadhan1441H




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Terkait

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers